Breaking

Rabu, 08 April 2020

Viral Video Tenaga Medis Dilempari Batu saat Bawa Jenazah Pasien Covid-19

KabarSeru - Petugas medis kini semakin dihadapkan beban berat. Selain bergelut dengan pasien yang tiada henti berdatangan setiap harinya, para petugas medis kini juga harus berjibaku dengan warga yang menolak keras adanya prosesi pemakaman jenazah positif Covid-19 di lingkungan mereka.
Ironisnya, aksi penolakan itu bukan lagi diwarnai adu mulut, namun sampai disertai tindakan anarkis. Seperti kejadian yang tertangkap dalam video viral di Instagram baru-baru ini.
Seorang warga terlihat melemparkan potongan dahan pohon ke arah ambulans yang membawa jenazah positif corona.
Tidak cukup sampai di situ. Warga yang masih belum puas juga menyoraki petugas medis dan melemparinya dengan batu.
Peristiwa ini, melansir Grid.id, terjadi di perbatasan Desa Tumiyang dan Karang Tengah, Kecamatan Cilongok, Jawa Tengah, dan sampai melibatkan pihak kepolisian serta Bupati setempat.
Meski demikian, mediasi yang dilakukan Bupati dengan warga setempat tetap tidak menemukan titik tengah. Hingga akhirnya petugas medis pergi meninggalkan lokasi, dengan membawa kembali jenazah tersebut.
Sementara di media sosial, ramai netizen yang berkomentar. Banyak dari mereka mengecam tindakan warga, dan bahkan ada yang sampai mendoakan yang tidak-tidak karena saking emosinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar