Breaking

Selasa, 07 April 2020

Lansia di Wonosobo ini Dikira Terjangkit Corona, Warga Sekitar Tak Ada yang Menolong Karena Takut

KabarSeru - Sungguh disayangkan, rasa waspada masyarakat terhadap virus Corona (COVID-19) kini malah menjadi semakin berlebihan.
Sikap melindungi diri dari penularan virus mematikan itu kini sampai membuat rasa kemanusiaan terkikis dan hubungan sosial memudar.
Seperti apa yang tergambarkan pada kisah seorang kakek di Dusun Pawulon Desa Gondowulan Kecamatan Kepil, Kabupaten Wonosobo.
Sudirman (70), nama sang kakek, dibiarkan terlantar dengan kondisi sakitnya karena para tetangganya takut ia terinfeksi virus corona.
Untungnya, pada Senin (6/4/2020) petugas medis mendatangi kediamannya dan segera membawanya ke puskesmas.
“Mendengar kejadian tersebut Bhabinkamtibmas Desa Gondowulan, Bripka Gigih Setyaji mengajak Babinsa Sertu Efendi, segera menengok keadaan Mbah Sudirman dan membawanya ke Puskesmas Kepil,” ungkap Kapolsek Kepil Iptu Mus Subadi, dilansir TribunJateng.com.
Andai petugas tak datang hari itu, mungkin keadaan sudah berbeda.
Padahal, Mbah Sudirman hanya menderita masuk angin biasa. Tapi karena di tengah wabah corona, warga sekitar menduga jika itu gejala virus corona.
Dan yang tak kalah memilukan, anak Mbah Sudirman sendiri juga bersikap sama. Dia tidak segera menolong orangtuanya, dengan alasan takut ayahnya terinfeksi virus corona.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar